Rabu, 08 Januari 2014

Penyebab Umum Kantung Mata

Setiap wanita sering kali bermasalah dengan kantung mata. Tidak banyak di antara mereka sering ngeluh akan hal ini, karena dapat membuat wajah keliatan kusam sehingga menganggu penampilan. Penyebabnya beragam.

Penyebab umum tidak sehatnya kantung mata :

1. Begadang/lelah
Tentu semuanya sudah pasti tau, kantung mata kita bisa menadi gelap apabila sering begadang. Atau yang sering disebut mata panda. Apabila ini sudah terjadi, agak sedikit susah dihilangkan apalagi yang berwarna lebih gelap. Salah satu cara ampuh biar kantung mata normal kembali, dengan tidur minimal 8 jam sehari, hal ini cukup efektif untuk mengurangi mata panda.

2. Nangis
Terlalu lama menangis, juga menjadi penyebab bengkaknya kantung mata. Apalagi kalau setelah nangis kita tidur, dan bangunnya kantung mata pasti bengkak. Ini disebabkan karena adanya cairan ter perangkap pada bagian bwah mata. Supaya bengkak tadi cepat ilang, bisa mengusapnya dengan air panas. Usap secara perlahan-lahan, tunggu beberapa menit, bengkak tadi akan secara perlahan hilang.

3.Alergi
Alergi  bisa menjadi penyebab bengkaknya kantung mata.Alergi karena dingin bisa membuat mata agak merah dan kantung mata juga membengkak. Atau bisa juga dikarenakan karena sering mengusap mata. Hal ini tergantung pada tingkat sensitif kulit pada setiap orang

4.Faktor Usia
Sering kita melihat nenek atau kakek yang pada bagian bawah matanya bengkak. Hal itu wajar karena kolagen yang dihasilkan pada kulit menyebabkan kulit  menjdai tipis, dan pembuluh darahdi bagian bawah mata jadi lebih terlihat.

5.Pola Makan
Salah satu hal yang sering diabaikan yaitu pola makan. Pola makan yang tidak teratur juga bisa membuat kantung mata terlihat kusam. Sering meminum alkohol, kopi, merokok ditambah kurangnya asupan gizi, semakin membuat lingkaran mata menjadi tidak sehat. Atur pola makan yang sehat agar tubuh tetap terjaga dan rentan dari penyakit.


0 komentar:

Posting Komentar