Rabu, 08 Januari 2014

Size 12 is not Fat

Novel  karangan Mac Cabot ini membuat saya bertanya-tanya apa si ukuran 12 tidak gemuk?  Dan kenapa ukuran 12 itu tidak gemuk? Setelah membaca sinopsis yang ada pada bagian belakang buku.. saya malah makin penasaran, karena agak sedikit menyeramkan. Tanpa pikir panjang, saya meminjam novel ini pada temen (ga modal). Setelah berminggu-minggu akhirnya saya selesai juga membaca novel yang jumlahnya 416 halaman.


Heather Wells,seorang mantan penyanyi pop yang memiliki nasib yang malang.Ayahnya di penjara, ibunya kabur bersama seluruh isi tabungan anaknya dan yang makin parah tunangannya Jordan Cartwright telah menggesernya dari tangga lagu maupun dari ranjangnya dan menggantikannya dengan bintang pop nomor satu amerika Tania Trace.

Sekarang Heather mendapat pekerjaan di asrama New York  College sebagai pengurus administrasi kecil-kecilan seperti penyortiran surat. Dimana tempat kerjanya sekarang terjadi pembunuhan seorang mahasiswa. Mahasiswa itu tewas akibat berselancar lift. Tapi setahu heather mahasiswa itu baik dan tidak pernah melakukan selancar lift. Cooper Cartwright, (kakak mantan pacarnya,detektif swasta) yang selalu baiknya membuat Heather ingin menyelidiki kasus ini bersama Cooper.

Cerita ini sedikit gantung, dan plot dalam cerita ini agak datar. Dimana, pada akhir cerita tidak diketahui siapa pembunuh sebenarnya. Selain itu unsur romance, komedi tidak begitu menonjol. Jadi agak terasa hambar. Sisi positifnya mungkin terlihat dari karakter Heather yang polos tapi pemberani.


Mungkin cerita ini sengaja dibuat gantung,karena di novel berikutnya Size 14 Is Not Fat  lanjutan dari cerita ini. Penasaran ?? yuk baca :D

0 komentar:

Posting Komentar