Selasa, 07 Januari 2014

RAMBUT SEHAT SAAT BERJILBAB

Sering Mengganti Kerudung
Girls,, berkerudung itu cantik tapi kalo kerudungnya bau??? Selain bikin ga pede, rambut kita pun juga semakin ga sehat. Sering mengganti kerudung ini sangat dianjurkan apalagi berhubungan dengan rambut. Karena rambut yang ketutup dengan kerudung yang bau akan berakibat rambut menjadi tidak sehat. Rambut yang ga sehat akan bikin kepala kita gatal. Apalagi kalo rutinitasnya memang pakai jilbab everday, (seperti saya, mahasiswi) nah sebaiknya dalam seminggu itu kerudung yang berwarna sama dipakai 2x saja..

Biarkan Rambut Terurai
Setelah selesai beraktifitas hendaknya sesampai dirumah biar kan rambut terurai beberapa menit. ini agar si rambut bisa bernapas. Selain itu, mengikat rambut jangan terlalu erat. Akibatnya kepala akan menjadi terasa sakit. Pilihlah ikat rambut (kunciran) yang bisa bikin kepala kita nyaman.

Biarkan Rambut Keadaan Kering
Setelah selesai mandi jangan langsung mengikat rambut dan memakai kerudung. Mengapa? Karna itu akan membuat rambut kita menjadi lepek,bau, dan kulit kepala akan terasa gatal.  Akibatnya ketombe akan berkeliaran dikepala. Sebaiknya 30 menit sebelum beraktifitas keringkan rambut terlebih dahulu setelah itu baru diikat.Tapi kalo lagi terburu-buru pake hair dryer biar cepet kering.

Perawatan Rambut
Walaupun kita berkerudung kesehatan dan penampilan rambut kudu dijaga.Agar rambut ga terlihat kusam, kering sering-seringlah melakukan perawatan rambut.minimal seminggu sekali cukup ko (menurut saya) .perawatan bisa dilakukan dengan  maskeran, dengan minyak zaitun menggunakan vitamin  atau serum dll.

0 komentar:

Posting Komentar