Rabu, 08 Januari 2014

Film-Film yang Menguras Air Mata

Kali ini saya akan merekomendasikan film-film yang pernah membuat saya terharu. Ketika pertama nonton itu masih biasa, Tapi saat pertengahan film ??? sedih bukan main...

My Mom Aka Long Visit
Film ini menceritakan perjuangan atau kesabaran seorang ibu untuk mempertahankan keluarga. Suaminya yang selalu memukilinya bekerja sebagai sopir. Jisuk , putri kesayangan ibunya, Beliau  sangat perhatian kepada putri sulungya itu walaupun Jisuk memiliki seorang adik.

Pada  saat itu, Jisuk mendapat beasiswa di Seoul dan ia harus meniggalkan tempat tinggalnya. Ibunya bangga sekaligus khawatir dengan kondisi anaknya. Sering ibunya datang ke seoul untuk menjenguk Jisuk sekaligus membawa makanan kesayangan putrinya itu. Suatu ketika, Jisuk menemukan sosok pria idamannya. Tapi hubungan mereka tidak disetujui oleh orang tua si pria. Karena ia tidak ingin anak laki-lakinya nikah dengan keluarga miskin. Mendengar hal itu ibu Jisuk sangat marah. Karena melihat anaknya (Jisuk) tersiksa cuma karena keadaan orang tuanya, ibunya Jisuk memutuskan untuk bertemu dengan orang tua si pria. Ia memohon-mohon agar anaknya di nikahkan. Hal itu terwujud, akhirnya mereka menikah dan dikaruniai seorang anak perempuan.

Suatu ketika, Jisuk terkena penyakit kanker. Hal ini membuat dirinya syok. Tahu akan hal ini, ia sesering mungkin untuk pulang menjenguk ibunya dan membawa ibunya jalan-jalan. Awalnya ini sempat dirahasiakan oleh Jisuk,akhirnya suami Jisuk memberitahu pada ibunya kalau ternyata Jisuk sakit. Ibunya merasa sangat terpukul karena tidak menyangka ini akan terjadi.

Nah.. disini yang membuat penonton menguras air mata, sedihnya bukan main..
Tapi, disamping kesedihan itu terdapat unsur komedi juga... jadi campur aduk deh :D

Wedding Dress
Film ini menceritakan seorang singel-parent (go eun) yang bekerja sebagai perancang busana pengantin. Memiliki seorang anak perempuan (So Ra) yang cerdas. Go eun sering disibukkan dengan pekerjaannya yang membuat anaknya mulai terbiasa sendirian. Walaupun begitu, So Ra selalu meminta agar rambutnya disisir setiap selesai mandi.

Suatu ketika go eun divonis dokter mengidap penyakit kanker lambung, yang hidupnya tidak akan lama lagi. Sadar akan hal itu, Go eun lebih banyak meluangkan waktu bersama So ra.Awalnya Go eun sempat merahasiakan ini dari anaknya. Sampai akhirnya So ra tahu bahwa ibunya sakit parah yang hidupnya tidak akan lama. Dan saat ibunya meninggal, So ra menangis sejadi-jadinya dan memberontak

Cerita ini tidak hanya menguras air mata, tetapi juga menguras tisu.. Banyak dari kalimat yang diucapkan sora yang menyentuh hati. Salah satunya “ibuku sayang, aku senang menjadi anakmu, maaf aku selalu mengeluhkan masakan ibu, dan ibu terlalu sibuk tak bisa bermain denganku.. tapi hanya ibu yang paling kusayangi.. ibu, apa ibu sakit ? aku ingin biar aku saja yang sakit”  




WindStruck
Film yang berasal dari korea ini, menceritakan kehidupan sepasang kekasih. Myung Wo berprofesi sebagai guru dan Kyung Jin berprofesi sebagai polisi wanita. Awalnya kedekatan mereka muncul saat Kyung jin yang salah menangkap orang yang dikiranya copet. Tidak hanya itu, mereka bertemu kembali saat Myung Woo menjadi sukarelawan dan
melakukan patroli yang rekan partnernya adalah Kyung Jin. Pada saat berpatroli, mereka menemukan bandar narkoba. Karena takut, Myung Woo berusaha kabur tapi langsung dicegat oleh Kyung Jin dengan memborgol tangan mereka. Setelah keadaan mulai tenang, Kyung Jin sadar kunci borgolnya ilang dan mereka harus tinggal mereka semalaman. Semenjak itu, mulai tumbuh benih-benih cinta diantara mereka.

Pada suatu ketika, Myung Woo ingin membantu Kyung Jin dalam melakukan tugasnya menangkap penjahat kelas kakap. Pada saat terjadi adu tembak, Myung Wo terkena tembakan yang pada akhirnya Myung Wo meninggal dunia.

Nah disitulah yang membuat bergelinang air mata.Kehilangan seseorang yang sangat dicintai. Tidak hanya romantis, film ini juga terdapat unsur komedi yang membuat film ini menjadi lebih seru.
Romantis tapi sedih...

0 komentar:

Posting Komentar