Senin, 17 Oktober 2011

PENGERTIAN BISNIS

  1. Dalam ilmu ekonomi, Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.  
  2. Menurut Mahmud Machfoedz, Bisnis adalah usaha perdagangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terorganisasi untuk mendapatkan laba dengan memproduksi dan menjual barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
  3. Menurut Brown dan Petrello, Bisnis adalah suatu lembaga yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat.   
  4. Menurut Stainford (1979), Bisnis adalah aktifitas yang menyediakan barang atau jasa yang diperlukan atau yang diinginkan oleh konsumen.  
  5. Menurut Hughes dan Kapoor, Bisnis adalah suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk mengahasilkan dan menjual  barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dari kebutuhan masyarakat yang ada dalam industri.   
  6. Menurut Allan Afuah (2004), Bisnis adalah sekumpulan aktifitas yang dilakukan untuk menciptakan dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan berbagai sumber daya menjadi barang atau jasa yang diinginkan konsumen.
  7.  Menurut Glos,Steade dan lowry (1996) ,Bisnis adalah jumlah seluruh kegiatan yang diorganisir oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industri yang menyediakan  barang dan jasa untuk kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki standar serta kualitas hidup mereka.   
  8. Menurut Musselman dan Jackson (1992), Bisnis adalah suatu aktifitas yang memenuhi kebutuhan dan keinginan ekonomis masyarakat dan perusahaan diorganisasikan untuk terlibat dalam aktifitas tersebut. 
  9. Menurut Huat, T Chwee (1990), Bisnis adalah istilah umum yang menggambarkan suatu aktifitas dan institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari.    
  10. Menurut Griffin dan Ebert (1996), Bisnis adalah aktifitas yang menyediakan barang atau jasa yang diperlukan atau diinginkan oleh konsumen.       sumber:http://www.slideshare.net/djhony/beberapa-definisi-bisnis-menurut-para-ahli 

0 komentar:

Posting Komentar